Pembinaan Fasilitator GSC Se-Jawa Timur

Surabaya,13 Maret 2018
Pembinaan Fasilitator Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) oleh PjOprov GSC Jawa Timur

Provinsi jatim sedang merancang program-program sejenis dengan program GSC, fokus konvergensi penanganan stunting, program tersebut dirancang pendampingan mulai tingkat provinsi hingga kecamatan, sehingga para fasilitator yg sudah terlatih yg selama ini mendampingi program gsc bisa dioptimalkan peran dan pengalamannya untuk memberdayakan masyarakat jawa timur.
pembekalan Fasilitator GSC sejawa timur ini di hadiri oleh Bapak Bandung jadmiko Selaku satker GSC, Iskandar munir selalu korprov GSC Jatim dan Bp Ec.Abdul Kadar selaku PjOProv GSC Jatim.
dalam sambutannya bandung jadmiko dihadapan seluruh Fasilitator GSC Jatim berharap Fasilitator tetap semangat mengawal tahapan program GSC dilapangan tanpa terpengaruh isu pengurangan fasilitator, artinya bahwa apapun kondisi semua fasilitator harus tetap menyelesaikan target program yang sudah tersusun secara rigid dalam Rencana Kerja dan Tindak Lanjut (RKTL) Program dan harus dipertanggung jawabkan.
senada dengan yang disampaikan bapak Bandung Jadmiko, Kabid kerjasama Desa Bapak ec.Abdul Kadar menyampaikan bahwa Dinas PMD provinsi akan melaksanakan evaluasi kinerja (Evkin), hasil evaluasi kinerja ini akan akan dijadakan dasar pengurangan Fasilitator kabupaten maupun Kecamatan. sampai saat ini kami masih menunggu hasil Evkin dari Dinas PMD Kabupaten.
adapun rencana Pengurangan Fasilitator: asisten semua tidak diperpanjang, Fasilitator Kecamatan Berkurang 17 Org dan Fasilitator Kabupaten 5 orang. untuk itu semua fasilitator diminta menyelesaikan pertanggung jawaban sampai dengan 31 Maret 2018 pungkasnya.
(admin)



Comments